bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Aturan Bercinta Selama Puasa


Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bukan berarti anda tak bisa mempertahankan keintiman dan romantisme dengan suami/ istri. Asal anda pintar membagi waktu, keintiman dan kemesraan itu tetap akan terjaga denga baik. Menurut salah satu pakar MUI (Majelis Ulama Indonesia), Prof. Dr. H. Muardi Chatib, “Pada dasarnya tidak ada larangan bagi pasangan untuk bermesraan, asal dilakukan tidak pada siang hari ketika kita diwajibkan menahan hawa nafsu, terutama syahwat.”

Di malam hari, setelah melakukan salat Tarawih bersama atau sebelum melakukan makan sahur, sebenarnya masih cukup waktu untuk pasangan berbagi kasih satu sama lain. “Tapi jangan lupa dengan niat puasa dan menyucikan diri dengan melakukan mandi hadas (junub),” imbuhnya. Menurut para ulama, orang yang berpuasa boleh meniatkan puasanya dalam keadaan junub (hadats besar). Kemudian mandi setelah terbitnya fajar, tetapi tidak boleh mengakhirkan mandinya hingga terbit matahari. Sebab kita wajib mandi dan sholat shubuh sebelum terbitnya matahari, karena waktu shubuh berakhir dengan terbitnya matahari. Bagi laki-laki wajib segera mandi, sehingga dia bisa mendapatkan shalat berjamaah.

Surat Al-Baqarah ayat 187 menyatakan, “Dihalalkan kepada kamu pada malam Ramadhan bersebadan dengan isteri-isterimu”.

Jadi jangan merasa takut bahwa kegiatan bercinta dengan pasangan bakal merusak ibadah puasa. Tidak ada alasan dengan waktu yang mepet dan kurang leluasa, karena hukum dan aturanya sudah jelas.

Kalau melihat rentetan waktu, mulai saat sahur, berbuka, urus anak atau keluarga, tarawih sampai sahur lagi, waktunya serba mepet. Oleh karenanya anda harus pintar menyiasatinya. Untuk urusan bermesraan dengan pasangan dalam bulan Ramadhan hanya masalah “manajemen Waktu” saja kok. So, enjoy your fasting…
Agar kebersamaan Anda dan istri tidak diganggu dengan rasa letih dan lesu, biasakan konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan minum yang cukup saat sahur dan berbuka. Jangan terlalu sedikit dan juga terlalu kenyang. Juga jangan lupa istirahat secukupnya.

Bila perlu, dibantu dengan konsumsi suplemen alami dari herbal seperti Habbatus Sauda, Madu, Sari Kurma, dan lain-lain.

sumber ; perempuan.com
thumbnail
Judul: Aturan Bercinta Selama Puasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait KUSUS CEWEK, KUSUS COWOK :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz