7.29.2010

kisah 25 nabi dan rosul


Nabi dan Rasul adalah manusia-manusia pilihan yang bertugas memberi petunjuk kepada manusia tentang keesaan Allah SWT dan membina mereka agar melaksanakan ajaran-Nya. Ciri-ciri mereka dikemukakan dalam Al-Qur’an, "... ialah orang-orang yang menyampaikan risalah-risalah Allah. Mereka takut kepada-Nya dan mereka tiada takut kepada seorang (pun) selain kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai pembuat perhitungan." (Q.S. Al Ahzab : 39).

Perbedaan antara Nabi dan Rasul adalah : seorang Nabi menerima wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri, sedangkan Rasul menerima wahyu dari Allah SWT guna disampaikan kepada segenap umatnya. Para Nabi dan Rasul mempunyai 4 sifat wajib dan 4 sifat mustahil, serta satu sifat jaiz, yaitu :

1.Shiddiq (benar), Mustahil ia Kizib (dusta).

2.Amanah (dapat dipercaya), mustahil Khianat (curang).

3.Tabliqh (Menyampaikan wahyu kepada umatnya), Mustahil Kitman (menyembunyikan Wahyu).

4.Fathonah (Pandai/cerdas), Mustahil Jahlun (Bodoh).

5.Bersifat jaiz yaitu Aradhul Basyariyah (sifat-sifat sebagaimana manusia).


Di dunia ini telah banyak Nabi dan Rasul telah diturunkan, tetapi yang wajib diketahui oleh umat Islam adalah sebanyak 25 Nabi dan Rasul, yaitu :

  • Nabi Adam as

  • Nabi Idris as

  • Nabi Nuh as

  • Nabi Huud as

  • Nabi Shaleh as

  • Nabi Ibrahim as

  • Nabi Ismail as

  • Nabi Luth as

  • Nabi Ishaq as

  • Nabi Yaqub as

  • Nabi Yusuf as

  • Nabi Syuaib as

  • Nabi Ayyub as

  • Nabi Dzulkifli as

  • Nabi Musa as dan Nabi Harun as

  • Nabi Daud as

  • Nabi Sulaiman as

  • Nabi Ilyas as

  • Nabi Ilyasa as

  • Nabi Yunus as

  • Kisah Nabi Zakaria AS

  • Nabi Yahya as

  • Nabi Isa as

  • Nabi Muhammad SAW

  • Photobucket

    7.23.2010

    Tips Dapetin Nomer HP Cewek Saat Berkenalan,,,!


    Apakabar para sederek- sederek, khususnya sederek yang lagi juomblo nie,,,?
    "moga tetep asyik aja yeee,,,,,! hehehehehe
    Seringkali kita jalan-jalan ke suatu tempat dan kita beristirahat di suatu taman atau di mana ajalah,,,! nah ketika itu ada cewek cuantik yang lagi sendiri, huaaaa melonjaklah adrenalin kita, untuk berkenalan dan dapetin nomer HP tu cewek,,,! untuk kenalan sih mungkin para sederek dah biasa nglakuin, tapi untuk minta no HP pasti agak kesulitan, nah mari kite bahas tentang cara dapetin no HP tu cewek,,,,,,,!


    1. Jangan terlalu cepat meminta nomor telepon

    Berkenalan pada jaman sekarang memiliki resiko bagi seorang perempuan. apa lagi baru baru nie di berita buanyak yang bahas tentang kasus pemerkosaan karena salah berkenalan, makanya mulai saat ini Banyak dari mereka memikirkan keamanan masing-masing ketika bertemu orang baru. Ketika baru berkenalan dan anda meminta nomor telponnya, sederek telah menciptakan situasi yang tidak nyaman karena lawan jenis Anda tentu bimbang untuk memberikannya, namun di sisi lain ia ingin mengetahui lebih jauh tentang Anda. Walaupun ia terlihat tertarik dengan Anda, ada kemungkinan ia menolak memberikan nomor telepon untuk keamanannya sendiri. makanya sabar dulu, pelan pelan aja,,,! pepatah jawa alon-alon waton kelakon

    2. Be spontaneous

    Bawalah pulpen dan secarik kertas untuk menuliskan nomor teleponnya, atau menuliskan nomor telepon Anda untuk diberikan. Jangan pernah menuliskan atau memberikan nomor telepon Anda sebelum meminta nomor telpon lawan jenis. Ia akan berpikir bahwa Anda sering melakukan hal seperti ini (memberikan nomor telepon ke perempuan lain). Jangan pula mengeluarkan notes kecil atau buku telepon yang telah berisi nomor telepon.

    Apabila akan mencatat nomor telepon, cobalah dengan mengambil barang secara spontan yang ada di sekitarmu, seperti serbet, tissue, atau kertas, sehingga akan tercipta kesan bahwa Anda benar-benar niat meminta nomor teleponnya.

    3. Berikan alamat email

    Berikan alamat email Anda, sebagai pengganti nomor telepon. Mungkin email kurang nyaman buat Anda, tetapi bisa menjadi penghubung yang baik untuk berkomunikasi dengan lawan jenis. Banyak perempuan suka mengeksplorasi pemikiran dan sifat-sifat yang ada pada diri pria sebelum memulai untuk kencan, atau sekedar minum kopi bareng. Sedikit perkenalan dan pembicaraan ringan mungkin bisa memberikan pandangan yang baik untuknya dan membuatnya berani melanjutkan hubungan selangkah lebih jauh.

    4. Berikan alasan

    Berikan alasan kenapa Anda membutuhkan nomor teleponnya. Alasan yang disebutkan tentunya yang masuk akal dan tidak membuatnya menjauhi Anda. Ciptakan kesan yang baik pada diri Anda sehingga ia bersedia dan tidak ragu-ragu memberikan nomor telepon. Anda juga bisa menawarkan bantuan apabila ia membutuhkan sesuatu. Itu akan lebih berarti ketimbang mengajaknya keluar untuk sekedar minum teh.




    ijoelumot.info

    Photobucket

    7.22.2010

    Yang harus dihindari agar tidak dianggap menyebalkan oleh cowok bagi seorang cewek


    eh ini buat yang merasa wanita aja loooooh hehehe. Hai kaum wanita, mungkin dirimu berpendapat kalo ngambeg kepada pasangan adalah hal normal, untuk menunjukkan betapa Anda menyayangi dan membutuhkannya. Tapi, apakah tingkah manja Anda ini terlihat menarik menurutnya, atau justru menunjukkan ketidak dewasaan Anda sehingga membuatnya merasa terganggu?
    Tanpa Anda sadari, ada beberapa hal yang menurut Anda biasa, namun ternyata mengganggu sekaligus menggelikan bagi para pria. Yang harus dihindari agar tidak dianggap menyebalkan oleh cowok bagi seorang cewek adalah:

    1.Menjadi Tergantung
    Ketika masih single, Anda sangat mandiri. Namun setelah memiliki kekasih, tiba-tiba Anda menginginkan ia harus menjemput dan mengantar Anda kesana-kesini. Hal itu normal saja, sebenarnya, tapi tetap ada batasannya.
    Dalam batasan normal, lelaki sangat suka jika dibutuhkan, namun jika tahapnya sudah sampai pada ketergantungan, mereka akan merasa risih dan justru menghindar. Walaupun ia akan selalu ada untuk Anda, tetap tunjukkan kemandirian Anda. Mereka kekasih anda, bukan pembantu, bodyguard atau tukang ojek bagi anda.

    2. Bermulut 'Tajam'
    Mengritik perempuan lain entah itu pakaiannya, make-up atau penampilan secara keseluruhan adalah biasa bagi Anda. Namun bagi lelaki, hal itu bisa dianggap sebagai penolakan Anda terhadap kelebihan orang lain, kayak kamu aja yang paling ok, gak lagiiii, Lelaki tidak pernah memperhatikan detail. Bagi mereka jika seorang perempuan cantik, maka ia cantik walaupun pakaian dan dandanannya tidak serasi.

    Caranya agar dia tidak sebal pada Anda? Tahan diri Anda untuk mengritik. Simpan komentar Anda untuk dibagi ke teman-teman perempuan saat mengobrol dan berkumpul bersama, kalo mau ngerumpi tentang kejelekan orang lain silahkan pada temen perempuan anda bukan pada pasangan anda. kalo bisa gak usah ngrumpiin yang jelek jelek ah,, bukannya agama anda juga melarang,,,,!

    3. Gila Belanja
    Anda boleh saja senang belanja, tapi jangan sekali-kali mengajak kekasih untuk turut berburu belanjaan incaran Anda. Definisi belanja lelaki tidak sama seperti perempuan. Menghabiskan waktu melihat, menimbang dan mencoba sesuatu di pertokoan namun belum tentu membeli bukanlah hal yang disukainya. itu akan terasa membosankan,,,!
    Jika ingin kekasih menemani Anda belanja, sebaiknya pikir lagi. Jika memang sudah pasti membeli dengan barang tertentu, tidak masalah. Namun jika Anda masih “mencari”, akan lebih asik jika mengajak teman-teman perempuan Anda.

    4. Terlalu Lama Bercerita
    Bercerita panjang lebar mengenai pengalaman adalah sesuatu yang biasa Anda lakukan dengan teman-teman perempuan. Pertanyaan seperti; “Apa kabar hari ini?” bisa berujung pada rangkaian curhat. Namun tidak bagi lelaki. Pertanyaan tersebut bagi mereka hanya membutuhkan jawaban “Baik”, “Biasa saja” atau “Buruk”. Bukannya tidak peduli, mereka hanya tidak memerlukan setiap detail.

    Jika mereka lihat Anda sedang mengalami masalah, mereka pasti akan bertanya lebih lanjut. Dan saat itulah Anda mulai boleh curhat habis-habisan kepada pasangan dan meminta dukungan.

    5. Berpura-pura Cemburu
    Berakting cemburu jika kekasih Anda bersama teman perempuannya bagi Anda mungkin menyenangkan. Karena ia menjadi perhatian dan memperlihatkan bahwa dia adalah milik Anda. Namun akting yang terlalu sering,akan mengganggunya. kalo emang anda jago akting mengapa gak bikin film aja sendiri hehehehehe .

    Hati-hati jika berpura-pura cemburu, apalagi menuduhnya macam-macam. Mungkin maksud Anda baik, agar hubungan tetap mesra, namun jika hal ini terlalu sering, bisa memicu perang dunia III di antara Anda dan pasangan.

    6. Masuk Area Pribadinya
    Sesekali boleh saja Anda melihat sms di ponselnya, namun bukan berarti Anda boleh membuka inbox dan mengintip semua pesan singkat setiap kali Anda mau.

    Walaupun dia sudah menjadi kekasih atau bahkan suami, setiap orang tetap berhak memiliki area pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain. Dan jika ia marah karena prilaku Anda ini, bukan berarti dia menyembunyikan sesuatu. Ia hanya ingin Anda menghargai privasinya.

    ijolumoet.info

    Photobucket

    7.21.2010

    Tips Bisnis Pulsa,,,,,!


    "Pulsa,,,,! yah Benda maya ini sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita, di jaman modern kayak gini, sebagian besar penduduk bumi pasti dah kenal yang namanya HP, sering kita jumpai dari bocah sampai engkong-engkong sedang sibuk,,,, kalau sibuk kerja sih gak masalah, laaah' ini cuma sibuk smsAn ama telpon,,,,! Nah maka dari itu kenapa sekarang Pulsa menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang,,,,!

    saya jadi inget pesen engkong saya, katanya gini " nak kalo kamu ingin sukses dalam masalah usaha inget pesen engkong. " carilah kebutuhan dan berusahlah untuk memenuhinya" uiiiiih kayak ceritanya wiro sableng ketika menerima wangsit terahir dari gurunya hahahahahahahaha, kita lanjuuut sederek-sederek mudeng kagak dengan kata-kata " carilah kebutuhan dan berusahlah untuk memenuhinya"...... yadah kalo lum mudeng sini tak kasih contoh,, jadi gini sederek, contohnya kaya jaman sekarang PULSA kan udah jadi kebutuhan pokok tuh, tinggal kitanya aja mau memanfaatkan kesempatan ini atau tidak,
    "cara manfaatinnya gimana bozzzz,,,,,?
    yeeeee gitu aja tanya Jual pulsa dunk,,,,!
    nah sekarang tak kasih tau tips buat bisnis pulsa...


    1. Cari Provider dengan Pendaftaran yang Gratis
    Yang Gratis tu Buanyak ngapain pilih yang bayar kita kan mau usaha, sebisa mungkin kita minimalisasi pengeluaran,,,, contoh profaider yang gratis bisa di lihat di gp-pulsa atau di pulsagram kenapa saya memberikan contoh ke2 provaider tersebut, ya karena saya sudah mencoba ke 2 provaider tersebut dan ternyata memang saya gak nyesel gabung dengan ke 2 provaider tersebut hehehehehe....!

    2. Jangan dulu Hiraukan Penawaran Bonus yang Gede,,,!
    Bonus Gede tapi banyak syarat atau malah dengan biaya pendaftaran yang tinggi, mending gak usah laaaaah, tapi jika di gp-pulsa dan pulsagram, udah pendaftaran Gratis bonusnya Buanyaaaaaaak, kata almarhum mbah sureep pkoke I lop yu puuuuuul dah.
    disamping itu pelanyanan Costemer service nya sangat bersahabat, dan transaksi cepet,,,!

    Seputar Tentang PULSAGRAM dan GIGA PULSA(GP-pulsa)

    Kenapa saya merekomendasikan ke 2 provaider tersebut. ke 2 provaider tersebut sebenarnya masih 1 perusahaan di bawah (PT.bima sakti multi wealth) tentunya sudah memiliki legalitas dengan badan hukum yang jelas.
    PULSAGRAM adalah provaider yang berbasis VIRAL marketing yang memang di tujukan untuk bisnis online, dengan bantuan web replika untuk member membernya, untuk keterangan lebih lanjut bisa di lhiat langsung di pulsagram
    sedangkan untuk GigaPulsa atau lbih enak saya singkat GP-pulsa adalah provaider dengan berbasis sistem keagenan pulsa dengan sistem mark up, dimana mark up bisa dilakukan oleh agen. provaider ini ditujukan untuk pemasaran offlain dengan kelebihan harga lebih murah, tentunya tanpa bantuan web replika,,,! untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gp-pulsa
    di ke2 provaider tersebut menawarkan beberapa bonus untuk setiap agen nya,
    tadi sudah saya bahas jika memang gak ribet(Gak ada syarat2x) apa lagi pendaftaran gratis, mengapa gak kita coba langsung, sikat aja bozzzz....!

    PELAYANAN GIGAPULSA DAN PULSAGRAM TIDAK MEMUASKAN

    Pertama kali saya gabung dengan ke dua provaioder ini saya sempet kecewa, di karenakan setelah saya menyetorkan deposit uang, ternyata gak ada replay dari perusahaan yang menyatakan saya memiliki saldo deposit, setelah saya tanya ke CS Gigapulsagram ternyata harus memakai konfirmasi segala toh, lalu saya lihat kembali di webnya Gigapulsagram eh ternyata di situ udah di jelasin tentang konfirmasi deposit segala,, waduuuuuh betapa malunya daku ketika itu,,,,,!
    kalo kejadian kayak gini yang salah daku atau Gigapulsagram,,,,? pemirsalah yang bisa menjawab hahahahahahahaha

    uits tunggu dulu jangan keburu di jawab, ceritanya masih lanjut looooh,,,!
    Nah setelah saya tahu mengenai konfirmasi deposit, saya langsung melakukan konfirmasi dengan harapan deposit akan segera daku terima, eh ternyata sudah sekitar 3 jam saya menunggu deposit yang saya harapkan tak kunjung datang,,,! dari situ saya mulai naik darah
    saya marahi habis habisan tuh CS Gigapulsa, eh setelah saya complain panjang lebar CS malah bilang, Maaf bapak konfirmasi anda salah mohon cek kembali konfirmasi anda, nah setelah saya cek emang ada kesalahan pada penulisan (inf0.) pada konfirmasi O saya tulis dengan angka 0 (nol), uiiiiih sedereeek sekalian rasa malu saya alami lagi,, huuuuuft betapa kurang telitinya saya...!
    nah saya tanya lagi kalo kejadian macam itu pelayanan Gigapulsagram yang buruk atau daku yang bersalah,,,,? silahkan kirim jawapan anda ke no di bawah ini,,,,,,
    081xxxxxxxx
    peringatan kalo jawapan anda menjelekkan saya, jawapan anda saya tolak
    xixixixixixixixixi,,,,,!

    demikian dulu tips dari saya, dah ngantuuuk nie mau bobok dulu istirahat buat nyiapin tips-tips lain, moga bisa jadi inspirasi buat sederek sederek,,,!

    Photobucket

    Motivasi Tingkatkan Semangat Kerja

    Setiap orang pasti memiliki filosofi yang berpandangan bahwa “Hari ini harus lebih baik dari kemarin”. Pernyataan ini pun bisa dijadikan suatu motivasi seseorang dalam melangkah ke depan. Seperti diketahui, motivasi merupakan faktor pendukung dominan seseorang untuk bisa meningkatkan produktivitas. Dengan adanya motivasi semangat kerja seseorang bisa makin terpacu. Menurut Ketua Asosiasi Produktivitas Nasional Indonesia, Mujiman menyatakan bahwa motivasi yang dimiliki seseorang selalu berhubungan dengan etos kerja.

    “Adanya motivasi bisa mengubah hidup dan memberi semangat,” katanya saat ditemui dalam acara ‘Kick Off, Fatigon Aksi Semangat Indonesia’, Rabu 19 Mei 2010.

    Untuk itu, Mujiman pun mengajak Anda untuk mengenal beberapa tipe motivasi yang berhubungan dengan etos kerja. Tipe motivasi seperti apakah yang Anda miliki:

    Motivasi nilai ekonomis
    Biasanya orang yang memiliki motivasi ekonomi, selalu berhubungan dengan akumulasi keuntungan yang bisa diperoleh dengan jumlah nominal. “Jika seseorang berkerja selalu dilandasi nilai ekonomis, pasti setiap pekerjaan yang dijalani diukur dengan upah,” kata Mujiman.

    Motivasi etos sosial
    Bekerja mencari nafkah, tapi juga bekerja untuk kebutuhan eksistensi diri

    Motivasi Spiritual
    Merupakan motivasi yang timbul akibat semangat dan dorongan baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar.

    Photobucket

    12 MITOS MP (Malam Pertama)

    Benarkah malam pertama selalu menjadi malam paling “menegangkan” bagi pengantin baru? Agar tak lagi memiliki pandangan keliru dan malam pertama menjadi malam yang berkesan, simak jawaban mitos-mitos seputar malam pertama di bawah ini!

    Pada umumnya, pengantin baru menganggap Malam Pertama (MP) adalah saat yang mendebarkan. Bagi sebagian orang, penyebab debaran jantung ini karena MP dianggap sebagai saat-saat yang menakutkan. Namun sebaliknya, sebagian yang lain justru berdebar karena merasa akan memiliki pengalaman indah seperti yang pernah ia lihat atau baca di novel, buku, atau film.

    Padahal, tak jarang anggapan tentang MP yang dimiliki calon pengantin tergolong keliru, sehingga beredar mitos-mitos di kalangan masyarakat. Munculnya mitos ini, menurut dr. Nugroho Setiawan, Sp. And, androlog dari RS. Fatmawati Jakarta, disebabkan karena minimnya pengetahuan calon pengantin, terutama tentang seks. Berikut ini adalah mitos-mitos tentang malam pertama yang sering beredar:



    1. Motis: Selalu menyakitkan.
    Pikiran ini biasanya menghantui kaum perempuan. Biasanya ini terjadi karena ia sudah lebih dulu khawatir vaginanya tidak mampu menampung penis yang besar akibat ereksi.
    Fakta: Ini anggapan yang salah!
    Sebab, hubungan seks yang pertama kali dilakukan tak selalu menimbulkan rasa sakit, bila yang bersangkutan sudah mempelajari seksualitas pasangan sebelum berhubungan seks. Rasa sakit yang dialami, biasanya terjadi karena respon seksual belum terjadi secara sempurna padanya. Vagina masih terlalu kencang, sehingga belum siap menerima penetrasi.
    Ketika ada rangsangan, respon seksual akan muncul berupa ereksi pada pria, dan pada perempuan terjadi perlendiran serta pelunakan vagina. Bila vagina belum melunak tapi sudah dipenetrasi, akan timbul rasa sakit pada perempuan. Inilah yang menimbulkan rasa trauma. Selain itu, pemaksaan seperti ini bisa membuat mulut rahim pecah.

    2. Mitos: Penentu keberhasilan.
    MP sering dianggap sebagai penentu keberhasilan dalam berhubungan seks selanjutnya. Ketika timbul kekecewaan, misalnya karena adanya pengalaman buruk saat MP, biasanya memang memengaruhi perasaan saat hubungan seks berikutnya. Pengalaman buruk ini antara lain, Ejakulasi Dini (ED) atau sakit yang dialami perempuan saat penetrasi. Bisa jadi, pengalaman ini akan kembali terbayang saat berhubungan seks berikutnya, sama halnya bila ternyata hubungan seks pertama itu berjalan menyenangkan.
    Fakta: MP bukanlah penentu keberhasilan dalam hubungan seks selanjutnya.

    3. Mitos: ED selalu terjadi saat MP.
    Fakta: ED tidak selalu terjadi saat MP.
    Menurut Nugroho, ED terjadi akibat gairah yang terlalu tinggi dan foreplay yang kurang. Padahal sebetulnya, gairah ini bisa dikendalikan. Bila pengetahuan seksualitas yang dimiliki suami tidak memadai, ED bisa saja terjadi. Ini wajar terjadi, dan bukan pertanda buruk.

    4. Mitos: Sehebat adegan film biru.
    Film biru memang banyak yang memberikan kesan berhubungan seks yang indah, heboh, bisa penetrasi dengan foreplay singkat, atau bahkan tanpa foreplay, dan bisa penetrasi dalam waktu lama.
    Fakta: Pada kenyataannya, tidak selalu sehebat seperti adegan film biru.
    Belajar seks dari film biru bahkan tidak dianjurkan, karena adegan yang tampak di sana tidak runut. Itu bukan pembelajaran seks yang baik. Sebab, masing-masing pihak butuh ketenangan, belaian yang tidak terburu-buru, dan penyelesaian psikologi yang baik.

    Apalagi, perempuan yang penuh dengan perasaan. Ada kalanya, sebelum berhubungan, sebagian perempuan ingin ngobrol dulu atau dibelai untuk merangsang dirinya. Perlu diketahui, respon seksual yang baik pada wanita harus lengkap, dan ini butuh waktu lama, yaitu sekitar 30 menit.

    5. Mitos: Seks di film biru adalah ideal.
    Fakta: Anggapan ini bisa menyesatkan.
    Sebab, adegan yang tampak di film biru kebanyakan hanya rekaan saja. Apalagi, bila suami menganggap ukuran penis yang ideal adalah yang besar seperti yang tampak difilm biru. Kebanyakan, film biru diperankan oleh orang-orang Barat yang notabene bertubuh tinggi besar, sehingga ukuran penisnya pun lebih besar, dibanding orang Indonesia yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil.

    Sebaiknya, menurut Nugroho, sebelum menonton film biru, sebaiknya pasangan pengantin baru sudah memiliki pengetahuan yang cukup mengenai seks. Sehingga, mereka bisa lebih bijak dalam menyikapi adegan yang disuguhkan, dan kemudian bisa memilah hal-hal yang baik.

    6. Mitos: Penis besar, istri puas.
    Tak sedikit suami yang merasa khawatir tidak bisa memuaskan istrinya karena memiliki penis yang kecil. Ia pun lalu menganggap, istrinya baru akan puas jika penis pasangannya berukuran besar.
    Fakta: Bukan ukuran besar kecilnya penis yang bisa memuaskan pasangan.
    Melainkan, kekerasan penis itu sendiri. Bila penis besar tetapi tidak bisa melakukan hubungan seks dengan baik, bukan tak mungkin justru ED terjadi.

    7. Mitos: Selalu nikmat.
    Sebelum menikah, banyak orang menganggap seks sebagai sesuatu yang nikmat, sehingga membayangkan MP pasti akan dilewati dengan indah dan nikmat bersama pasangan.
    Fakta: Apesnya, tak sedikit pula yang kecewa.
    Sebab, ternyata keindahan yang dibayangkannya tidak terjadi di malam pertamanya. Penyebabnya, karena pasangan pengantin baru tidak memahami seksualitas secara benar.

    Padahal, jika mengetahuinya, seks pasti akan terasa nikmat. Namun sayangnya, menurut Nugroho, masyarakat Indonesia tergolong malas belajar secara otodidak, termasuk untuk hal yang satu ini. Oleh karena tidak menikmati itulah, banyak pasangan yang frekuensi berhubungan intimnya makin lama makin berkurang.

    Apalagi, bila suaminya egois karena hanya memikirkan kenikmatannya sendiri, tidak peduli perasaan perempuan. Sedangkan istri, karena merasa sakit tiap kali penetrasi, sering mencari alasan agar tidak perlu melayani suaminya.

    8. Mitos: Darah perawan.
    Artinya, istri dianggap masih perawan bila saat berhubungan seks pertama kali, mengeluarkan darah dari vagina. Namun, bila tidak mengeluarkan darah, dianggap sudah tidak perawan atau pernah melakukan hubungan seks sebelumnya.
    Fakta: Mitos ini sangat menyesatkan!
    Anggapan ini membuat banyak istri khawatir bila tidak mengeluarkan darah saat MP, dan bisa menimbulkan kecurigaan pada suaminya. Padahal, ketika dia mendapatkan respon seksual yang sempurna, praktis semua organ reproduksinya menjadi lentur. Bila hal ini terjadi, bukan tidak mungkin selaput dara (hymen) istri tetap utuh, bahkan sampai menjelang melahirkan.

    9. Mitos: Tak puas = gagal.
    Fakta: Idealnya, saat berhubungan seks kedua belah pihak bisa menikmati dirinya dan pasangannya.
    Namun, pada kenyataannya, saat melewati MP pengantin baru justru lebih banyak yang gagal melakukannya. Mereka tidak selalu langsung sukses melakukan hubungan seks akibat pengetahuan seksualitas yang minim. Umumnya, mereka menikmati hubungan seks yang baik justru setelah berhari-hari mencoba, yaitu setelah 10-14 hari menikah. Sebetulnya, hal ini tidak boleh terjadi. Tetapi, karenaorang Indonesia jarang yang mau belajar soal seksualitas, sehingga situasi seperti ini akhirnya dianggap wajar saja terjadi.

    10. Mitos: Menyobek selaput dara pertanda keberhasilan.
    Fakta: Ini anggapan yang salah dan tidak saling berhubungan.
    Belum tentu selaput dara bisa sobek saat MP. Menurut Nugroho, justru menyobek selaput dara saat MP merupakan tanda terjadinya kegagalan respon seksual pada istri. Artinya, sebetulnya istri belum terangsang sempurna saat penetrasi terjadi.

    11. Mitos: Harus minum obat kuat.
    Fakta: Anggapan yang salah!
    Obat-obat pendukung kegiatan seksual tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bila yang bersangkutan tidak memerlukannya. Jika saat MP, yang notabene untuk pertama kalinya pasangan pengantin baru melakukan hubungan seks, suami sudah mengonsumsi obat ini, bisa jadi secara psikologis suami sebetulnya merasa tidak siap, atau tidak mampu melakukannya.

    12. Mitos: Daging kambing meningkatkan gairah.
    Fakta: Ini mitos yang sering tersiar di masyarakat!
    Yang benar, bukan daging kambing yang membuat gairah seks meningkat, melainkan bumbu-bumbu yang berasal dari rempah-rempah yang menyertainya ketika daging kambing itu dimasak. Hasuna Daylailatu

    HARUS MAU BELAJAR!
    Nugroho menyarankan agar sebelum menikah pasangan calon pengantin perlu belajar seksualitas dengan benar. Di antaranya, cara pemanasan (foreplay), cara bercumbu, dan kapan harus penetrasi. Anatomi tubuh lawan jenis juga harus diketahui. Sehingga, ED dan rasa sakit yang dialami saat penetrasi bisa dihindari saat MP. Jika kedua pasangan mempelajari seksualitas dengan baik, pengalaman buruk bisa dihindari. “Yang penting, kedua belah pihak sama-sama belajar, bukan hanya salah seorang saja, sehingga bisa saling mengisi,” ujar Nugroho. Untuk belajar seksualitas, lanjutnya, tidak harus konsultasi ke dokter, dan tidak berarti harus langsung menggunakan tubuh pasangan, karena keduanya belum resmi menikah. Melainkan bisa lewat buku, informasi dari internet, dan lainnya. Jika masih ragu, barulah ke dokter. Bila setelah menikah ternyata timbul masalah, pasangan ini bisa datang ke dokter. “Padahal, jika masalah muncul setelah menikah, perbaikannya butuh waktu panjang. Jadi, sebaiknya sejak awal kita mendapat kesan, seks itu menyenangkan. Bukan kesan, seks itu sakit, mengecewakan, dan sebagainya.,” ujar Nugroho. Ia juga menambahkan, komunikasi dengan pasangan tentang seksualitas ini juga perlu dilakukan agar pasangan tahu titik rangsangnya, serta keinginan-keinginannya. Jika pengetahuan seksualitas sudah diketahui secara benar, mitos-mitos yang kerap beredar di masyarakat tadi akan hilang dengan sendirinya.

    DEFINISI PERAWAN
    Ternyata, masih saja banyak yang salah kaprah dalam mengartikan kata perawan. Perawan, menurut Nugroho, adalah perempuan yang vaginanya belum pernah dimasuki penis. Jadi, perawan tidak berhubungan dengan darah dan selaput dara. Walaupun dimasuki barang-barang lain, misalnya alat kedokteran sampai selaput daranya pecah, perempuan ini tetap disebut perawan. Sebab, yang dimasukkan ke dalam vaginanya bukan penis.

    “Banyak pekerja seks komersial yang melakukan operasi selaput dara. Di sisi lain, perempuan yang sudah melakukan hubungan seks, tapi belum pernah keluar darah karena selaput daranya belum pecah sampai menjelang melahirkan, sudah bukan perawan lagi. Jadi, sulit membuktikan seorang perempuan masih perawan atau tidak, kecuali berdasarkan pengakuan dari yang bersangkutan,” ujar Nugroho.Hasuna

    tabloidnova.com

    Photobucket

    BUDIDAYA BELUT


    Cerita & tip budidaya dari beberapa pelaku utama bisnis belut Indonesia

    Empat Bulan Panen Belut

    Membesarkan belut hingga siap panen dari bibit umur 1-3 bulan butuh waktu 7 bulan. Namun, Ruslan Roy, peternak sekaligus eksportir di Jakarta Selatan, mampu menyingkatnya menjadi 4 bulan. Kunci suksesnya antara lain terletak pada media dan pengaturan pakan. Belut yang dipanen Ruslan rata-rata berbobot 400 g/ekor. Itu artinya sama dengan bobot belut yang dihasilkan peternak lain. Cuma waktu pemeliharaan yang dilakukan Ruslan lebih singkat 3 bulan dibanding mereka. Oleh karena itu, biaya yang dikeluarkan Ruslan pun jauh lebih rendah. Selain menekan biaya produksi, panen dalam waktu singkat itu mampu mendongkrak ketersediaan pasokan, ujar Ruslan.

    Pemilik PT Dapetin di Jakarta Selatan itu hanya mengeluarkan biaya Rp8.000 untuk setiap kolam berisi 200 ekor. Padahal, biasanya para peternak lain paling tidak menggelontorkan Rp14.000 untuk pembesaran jumlah yang sama. Semua itu karena Ruslan menggunakan media campuran untuk pembesarannya.

    Media campuran

    Menurut Ruslan, belut akan cepat besar jika medianya cocok. Media yang digunakan ayah dari 3 anak itu terdiri dari lumpur kering, kompos, jerami padi, pupuk TSP, dan mikroorganisme stater. Peletakkannya diatur: bagian dasar kolam dilapisi jerami setebal 50 cm. Di atas jerami disiramkan 1 liter mikroorganisma stater. Berikutnya kompos setinggi 5 cm. Media teratas adalah lumpur kering setinggi 25 cm yang sudah dicampur pupuk TSP sebanyak 5 kg.

    Karena belut tetap memerlukan air sebagai habitat hidupnya, kolam diberi air sampai ketinggian 15 cm dari media teratas. Jangan lupa tanami eceng gondok sebagai tempat bersembunyi belut. Eceng gondok harus menutupi ¾ besar kolam, ujar peraih gelar Master of Management dari Philipine University itu.

    Bibit belut tidak serta-merta dimasukkan. Media dalam kolam perlu didiamkan selama 2 minggu agar terjadi fermentasi. Media yang sudah terfermentasi akan menyediakan sumber pakan alami seperti jentik nyamuk, zooplankton, cacing, dan jasad-jasad renik. Setelah itu baru bibit dimasukkan.

    Pakan hidup

    Berdasarkan pengalaman Ruslan, sifat kanibalisme yang dimiliki Monopterus albus itu tidak terjadi selama pembesaran. Asal, pakan tersedia dalam jumlah cukup. Saat masih anakan belut tidak akan saling mengganggu. Sifat kanibal muncul saat belut berumur 10 bulan, ujarnya. Sebab itu tidak perlu khawatir memasukkan bibit dalam jumlah besar hingga ribuan ekor. Dalam 1 kolam berukuran 5 m x 5 m x 1 m, saya dapat memasukkan hingga 9.400 bibit, katanya.

    Pakan yang diberikan harus segar dan hidup, seperti ikan cetol, ikan impun, bibit ikan mas, cacing tanah, belatung, dan bekicot. Pakan diberikan minimal sehari sekali di atas pukul 17.00. Untuk menambah nafsu makan dapat diberi temulawak Curcuma xanthorhiza. Sekitar 200 g temulawak ditumbuk lalu direbus dengan 1 liter air. Setelah dingin, air rebusan dituang ke kolam pembesaran. Pilih tempat yang biasanya belut bersembunyi, ujar Ruslan.

    Pelet ikan dapat diberikan sebagai pakan selingan untuk memacu pertumbuhan. Pemberiannya ditaburkan ke seluruh area kolam. Tak sampai beberapa menit biasanya anakan belut segera menyantapnya. Pelet diberikan maksimal 3 kali seminggu. Dosisnya 5% dari bobot bibit yang ditebar. Jika bibit yang ditebar 40 kg, pelet yang diberikan sekitar 2 kg.

    Hujan buatan

    Selain pakan, yang perlu diperhatikan kualitas air. Bibit belut menyukai pH 5-7. Selama pembesaran, perubahan air menjadi basa sering terjadi di kolam. Air basa akan tampak merah kecokelatan. Penyebabnya antara lain tingginya kadar amonia seiring bertumpuknya sisa-sisa pakan dan dekomposisi hasil metabolisme. Belut yang hidup dalam kondisi itu akan cepat mati, ujar Son Son. Untuk mengatasinya, pH air perlu rutin diukur. Jika terjadi perubahan, segera beri penetralisir.

    Kehadiran hama seperti burung belibis, bebek, dan berang-berang perlu diwaspadai. Mereka biasanya spontan masuk jika kondisi kolam dibiarkan tak terawat. Kehadiran mereka sedikit-banyak turut mendongkrak naiknya pH karena kotoran yang dibuangnya. Hama bisa dihilangkan dengan membuat kondisi kolam rapi dan pengontrolan rutin sehari sekali, tutur Ruslan.

    Suhu air pun perlu dijaga agar tetap pada kisaran 26-28oC. Peternak di daerah panas bersuhu 29-32oC, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, perlu hujan buatan untuk mendapatkan suhu yang ideal. Son Son menggunakan shading net dan hujan buatan untuk bisa mendapat suhu 26oC. Bila terpenuhi pertumbuhan belut dapat maksimal, ujar alumnus Institut Teknologi Indonesia itu.

    Shading net dipasang di atas kolam agar intensitas cahaya matahari yang masuk berkurang. Selanjutnya 3 saluran selang dipasang di tepi kolam untuk menciptakan hujan buatan. Perlakuan itu dapat menyeimbangkan suhu kolam sekaligus menambah ketersediaan oksigen terlarut. Ketidakseimbangan suhu menyebabkan bibit cepat mati, ucap Son Son.

    Hal senada diamini Ruslan. Jika tidak bisa membuat hujan buatan, dapat diganti dengan menanam eceng gondok di seluruh permukaan kolam, ujar Ruslan. Dengan cara itu bibit belut tumbuh cepat, hanya dalam tempo 4 bulan sudah siap panen. (Hermansyah)

    Photobucket

    7.20.2010

    Dampak Negatif Masturbasi (Onani Bagi Pria)


    Salam Sehat Sahabatku, Bagaimana kabar anda saat ini,,,,,? moga Sehat-sehat aja amien,,,,,!
    Eh Ternyata ada yang mengeluh gangguan kesehatan kelelahan, nyeri panggul, testis sakit, atau rambut rontok. heem itu mungkin kebanyakan onani kali hehehehehehehehe
    Yah memang Masturbasi/onani bagi laki-laki memberi dampak positif, tapi harus kita ketahui di karekan juga ada dampak negatifnya.
    Mari kita ulas lebih dalam lagi tentang Masturbasi / Onani, yuuuk mariii,,,,!

    Okelah sekarang langsung menuju pembahasan mengenai dampak onani / masturbasi (khususnya dampak negatifnya bagi pria) yang saya kutip dari salah satu media online di Indonesia.Masturbasi bukan hanya aktivitas sebagian para lajang. Sejumlah pria atau wanita menikah ternyata juga melakukan aktivitas itu. Sehatkah?

    Aktivitas 'melayani' diri sendiri memang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan seperti membantu meningkatkan kualitas tidur, meredam stres, memperbaiki fungsi kekebalan tubuh, dan meningkatkan produksi endorfin.

    Namun, di balik manfaatnya, masturbasi juga menyimpan efek negatif. Seperti dikutip dari laman Askmen, masturbasi yang tak dilakukan secara moderat bisa menyebabkan jerawat, kemandulan, kebutaan, hingga gangguan mental.

    Ada baiknya mengetahui beberapa hal lain mengenai efek negatif masturbasi.

    Ejakulasi Dini
    Terlalu sering masturbasi menyebabkan ejakulasi dini. Ejakulasi berikutnya juga akan memakan waktu lama. Bagi pria yang masturbasi beberapa kali sebelum berhubungan intim, akan sulit mencapai klimaks.
    Masalah lain yang timbul adalah berkurangnya sensitivitas terhadap sentuhan orang lain, dan lebih akrab dengan sentuhan diri. Terlalu sering melakukannya juga dapat memicu kulit lecet, pembengkakan organ intim karena tidak menggunakan pelumas.

    Rasa bersalah
    Masturbasi berdampak negatif secara psikologis. Banyak orang merasa malu dan bersalah setelah melakukannya karena terbentur nilai-nilai budaya, agama atau moral.
    Tarik menarik antara kesenangan dan menahan diri berdampak pada harga diri, rasa percaya diri dan cinta. Perasaan bersalah dapat memicu efek psikosomatis seperti sakit kepala, sakit punggung, dan sakit kronis.

    Masturbasi kronis
    Masturbasi kronis mempengaruhi otak dan kimia tubuh akibat kelebihan produksi hormon seks dan neurotransmiter. Meski dampaknya pada setiap orang berbeda, terlalu sering masturbasi dapat memicu gangguan kesehatan seperti kelelahan, nyeri panggul, testis sakit, atau rambut rontok.
    Masturbasi berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron dan DHT. Berkurangnya produksi testosteron juga terkait dengan kebiasaan dan gaya hidup seperti konsumsi alkohol, merokok dan berolahraga.

    Jika gaya hidup cenderung normal, namun memiliki kebiasaan masturbasi sebaiknya kurangi aktivitas seksual itu untuk mengurangi keluhan. Jika keluhan tak kunjung reda, hubungi dokter untuk pemeriksaan medis.

    Masturbasi kompulsif
    Masturbasi ini mempengaruhi kehidupan karena sudah menjadi kebiasaan. Sebagian pria yang masturbasi enam kali sehari bisa saja merasa produktif, sementara lainnya merasa sebaliknya.
    Masturbasi kompulsif dapat berdampak negatif pada pekerjaan, hubungan dengan pasangan, harga diri, keuangan, dan sosial, jika tidak dapat menyeimbangkan antara kebutuhan pribadi dan hasrat.

    Untuk mengurangi ataupun menghilangkan kebiasaan Masturbasi/onani
    saya akan Menambahkan sedikit tips untuk Menghilangkan Kebiasaan Masturbasi,,,!

    Tips islami untuk menghentikan Kebiasaan Masturbasi menurut Guru Besar Tasawuf dari IAIN Walisongo Semarang , Prof.Amin Syukur, MA,,


    1. Menghentikan lintasan-lintasan yang menggoda pikiran untuk melakukan Masturbasi atas kesadaran sendiri.

    2. Memalingkan kecenderungan untuk bermasturbasi kepada hal-hal yang positif, misalnya: bekerja, belajar, beribadah, dsb

    3. Berupaya sekuat mungkin untuk tidak mengulangi lagi, tentunya juga disrtai permohonan/doa kepada Allah SWT

    4. Beristiqomah dijalan kebaikan

    5. Untuk menghindari dorongan dorongan negatif, usahakan selalu dalam keadaan berwudhu,
    rajin mendirikan sholat lima waktu plus sholat shunah lainnya, dan membiasakan diri untuk membaca alquran.

    Apapun Efek dan Manfaat Masturbasi atau onani , lebih baik kita coba hindari
    melakukan masturbasi atau onani, minimal mengurangi.


    Semoga bermanfaat yah, , , !


    Sumber: Surya.co.id

    Photobucket

    7.19.2010

    MEMPERCEPAT KEHAMILAN


    Mendapat Keturunan Memang idaman bagi semua pasangan, akan tetapi tidak semua pasangan sukses dalam hal mendapatkan keturunan. sehingga banya yang bertanya "tips apa aja sih buat mempercepat kehamilan saya,,,,?
    nah kami akan membagi Beberapa tips yang telah teruji dengan baik yang layak untuk Anda pertimbangkan:

    1. Lakukan pemeriksaan (preconception checkup)
    Sebelum Anda mencoba, sebaiknya lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Berkonsultasilah dengan dokter mengenai vitamin pada masa kehamilan yang mengandung asam folik, karena asam ini dapat mengurangi risiko Anda mempunyai bayi."Lakukan siklus ini sebelum mencoba," kata Paula Hillard MD, seorang profesor obstetrik dan ginekologi di Stanford University School of Medicine di Palo Alto.

    Konsultasikan juga tentang vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan.
    Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma.
    Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

    Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak.

    "Jika Anda mempunyai masalah-masalah kesehatan, sembuhkan dulu sebelum memutuskan untuk hamil."

    2.Rencanakanlah waktu berhubungan Anda

    Salah satu tips terpenting untuk cepat hamil adalah dengan merencanakan waktu untuk berhubungan Anda dengan pasangan.
    Sperma dapat hidup selama max 5 hari di dalam rahim. Karena itu untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi/ keluarnya sel telur.
    Untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi, ada beberapa cara yang dapat digunakan:
    - sistem kalender
    - suhu tubuh basal /Basal Body Temperatur
    - elastisitas lendir serviks
    - dan yang terbaru, strip penguji masa subur (dapat dibeli di apotik terdekat dengan nama Fertility)

    Kenali siklus Anda
    Menurut Hillard, pendidikan seks merupakan kunci utama."Perempuan perlu memahami siklus mereka dan kapan saat yang paling memungkinkan mereka untuk hamil," katanya.

    Ovulasi merupakan masa yang paling tepat untuk hamil."Perhatikan tanda-tanda ovulasi, seperti perubahan pada mucus servikal, dimana mucus jadi lebih mengental," katanya. Ciri ovulasi lainnya seperti rasa nyeri tiba-tiba pada satu sisi."Masa ini merupakan saat yang tepat untuk fokus dalam melakukan hubungan seks.

    " Alat prediksi masa ovulasi juga bisa digunakan untuk memprediksi saat yang paling tepat untuk hamil. Hari pertama menstruasi dihitung sebagai hari pertama."Mulailah memeriksa pada hari ke-9 dan teruskan sampai positif," kata Joanne Piscitelli,MD, seorang profesor tamu di bidang ginekologi dari Duke University Medical Center di Durham, N.C.

    Perempuan dengan siklus 28 hari cenderung mengalami ovulasi pada hari ke-14, tetapi banyak perempuan yang mempunyai siklus yang lebih panjang atau lebih pendek, jadi memeriksa dengan alat ini bisa membantu.

    Jika selama ini Anda menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan, maka Anda bisa segera mencoba kembali begitu melepaskan alat kontrasepsi. Dulu, perempuan diminta untuk menunggu sementara waktu sebelum hamil lagi, tetapi hal itu tidak benar. Hanya saja Anda tidak akan mengalami siklus menstruasi sehingga sulit untuk melakukan pengecekan kapan waktu ovulasi. Untuk alasan ini, beberapa orang merasa lebih baik menunggu sampai mereka mengalami satu kali siklus menstruasi.

    3.Stop Merokok dan Minuman Beralkohol
    Berdasar studi yang baru saja dipublikasikan oleh konferensi ESHRE (Human Reproduction & Embryology) di Barcelona, minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan wanita untuk hamil secara normal sebanyak 44%, dan 28% untuk wanita perokok. Bahkan merokok tidak hanya akan berpengaruh pada tingkat kesuburan saja.. namun juga dapat meningkatkan resiko kelainan kehamilan pada sang calon janin kelak.

    4. Berbaring datar dengan benar setelah intercourse
    Anda mungkin pernah mendengar kalimat berikut sebelumnya, berbaringlah dengan mengangkat kaki ke atas setelah bercinta untuk meningkatkan kesempatan hamil. Kalimat ini hanya omong kosong."Sebaiknya tetaplah berbaring di tempat tidur selama 10-15 menit setelah intercourse, tapi Anda tidak perlu mengangkat kaki ke atas," kata Goldfarb.

    "Tulang panggul Anda tidak bergerak saat Anda mengangkat kaki ke udara." Anda juga tidak perlu ke kamar mandi dalam waktu ini."Jika Anda menunggu 10-15 menit, sperma yang masuk ke servik sudah akan berada di sana."

    5. Jangan terlalu keras
    Bercinta seperti kelinci bahkan dalam masa ovulasi tidak akan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Kedengarannya ide yang bagus, tetapi jumlah sperma laki-laki akan terkuras jika mereka terlalu sering mengalami ejakulasi.

    Berbicara mengenai sperma, Anda beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Memakai pakaian yang terlalu ketat bisa mempengaruhi jumlah sperma. Kebiasaan pasangan Anda dalam menggunakan telepon seluler juga bisa mempengaruhi kesempatan Anda untuk hamil. Sebuah studi terbaru di the journal Fertility and Sterility menunjukkan bahwa laki-laki yang menggunakan hands-free dan meletakkan telepon seluler mereka di dekat testikel bisa menurunkan kualitas sperma.

    Laki-laki yang mengkonsumsi banyak makanan yang terbuat dari kacang kedelai mempunyai konsentrasi sperma yang lebih rendah daripada laki-laki yang tidak mengkonsumsi makanan dari kacang kedelai.

    6. Hindari dan atasi stres Anda sebisa mungkin
    Berusaha hamil sering menimbulkan stres dan stres bisa mempelesetkan masa ovulasi. Selain itu juga bisa menyebabkan disfungsi seksual dan menimbulkan rasa cemas pada laki-laki. Anda bisa melakukan akupuntur untuk mengurangi stres. Kelebihan alkohol juga tidak baik saat Anda berusaha untuk hamil. Pada dasarnya, apa pun yang bisa membantu Anda mengurangi dan meredakan stres akan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil.


    7. Gaya hidup yang sehat
    Olahraga bagus untuk kesehatan. Tetapi, terlalu banyak olahraga bisa menyebabkan Anda tidak mengalami ovulasi. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berhenti berolahraga saat Anda mencoba untuk hamil. Anda tetap bisa berolahraga, tetapi hindari olahraga yang berat. Anda tetap bisa melakukan aerobik seperti jalan kaki 3 kali seminggu.

    Perhatikan juga makanan Anda. Jika Anda kegemukan dan kehilangan berat badan maka siklus menstruasi Anda akan datang kembali, tetapi jika Anda terlalu kurus dan tidak mengalami siklus menstruasi, maka Anda perlu menambah berat badan agar bisa hamil.
    "85% perempuan akan hamil setelah satu tahun mencoba," tambah Hillard. Jika lebih dari satu tahun Anda belum hamil juga, berkonsultasilah dengan dokter untuk memperbaiki ketidaksuburan. Bagi perempuan yang berusia di atas 35 tahun, dianjurkan untuk berkonsultasi ke ahlinya setelah 6 bulan mencoba dan belum hamil juga.

    Photobucket

    7.18.2010

    Mnjadi Suami yang Romantis


    Nie dia buat para suami yang kurang ROMANTIS, bikin geram istrinya aja,,,,,,,!
    sini gabung buat baca artikelnya om ijoe lumote, moga abis baca sang istri akang akang pada tambah lengket kayak lem, heheheheheh....
    ini dia Tipsnya kalau ingin Jadi Suami yang Romantis:

    1. Sentiasa memberi ciuman mesra pada isteri.
    Anda boleh cium isteri anda samaada di dahi atau boleh juga dimulut pada setiap sebelum keluar bekerja. Si isteri pula bolehlah mencium tangan suami semasa bersalaman. Selain itu, anda juga digalakkan untuk cium isteri sebelum tidur. Ciumlah dahi isteri sambil mengucapkan “I LOVE YOU DARLING”. Sesungguhnya ciuman yang mesra dapat memberi suntikan semangat pada si
    isteri dan si suami.

    2. Sentiasa memberikan pelukan pada isteri.
    Selain daripada mencium, anda juga boleh memeluk atau mendakap isteri anda sebelum keluar bekerja pada setiap hari. Pelukan dapat mengeratkan kasih sayang. Kajian mendapati, orang yang selalu peluk isteri akan jadi lebih bertenaga dan bersemangat.

    3. Bercakap dengan lembut dan menggunakan perkataan yang baik.
    Setiap perkataan yang kita tuturkan sebenarnya memberikan bekas pada si pendengar. Justru adalah sangat penting menggunakan perkataan-perkataan yang positif dalam perbualan anda dengan isteri. Jangan sekali2 meninggikan suara dan menggunakan perkataan yang menyakitkan hati isteri.

    4. Panggil isteri dengan panggilan yang manja.
    Panggilah isteri anda dengan panggilan yang paling disukainya. Anda boleh menggunakan panggilan seperti “Dinda”, “Honey”, “Sayang”, “Darling” dan sebagainya bagi menunjukkan betapa kasihnya anda pada isteri anda.

    5. Bergurau senda dengan isteri.
    Cubalah hiburkan isteri anda dengan gurauan dan usikan yang tidak melampau. Kadangkala buat lawak bodoh pun tidak mengapa asalkan si isteri gembira.

    6. Pegang tangan isteri ketika berjalan. Berjalan seiringan.
    Sentiasalah berpegangan tangan dengan isteri ketika keluar berjalan. Ramai di antara kita ni, hanya suka berpegangan tangan masa belum kahwin. Tapi bilah dah kahwin, dibiarkan isteri berjalan keseorangan. Lebih teruk lagi, isteri ditinggalkan jauh berjalan di belakang. Siap buat macam tak kenal lagi…ish ish

    http://www.ijolumoet.info

    Photobucket

    7.17.2010

    Cara Mencegah Kanker Prostat


    Kanker prostat adalah kanker paling umum pada pria. Juga kanker kedua yang mematikan, setelah kanker paru-paru. Jadi, jika Anda seorang pria – dan pembaca artikelpria – Anda harus mengetahui bagaimana mencegah ancaman ganas ini.Sayangnya, pencegahan yang tepat bisa berarti menyangkal diri dari hal-hal yang Anda nikmati sebagai seorang laki-laki ( misalnya daging merah, bir dan makanan yang digoreng). Syukurlah,ada 4 empat cara yang menyenangkan untuk membantu mencegah kanker prostat.

    Catatan: Jangan salah, artikel ini tidak berpura-pura bahwa ada sesuatu yang menyenangkan tentang kanker prostat. Artikel ini mencoba untuk mendorong pria untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyakit.

    1 – Makan saus marinara
    Cara kerjanya: bahan utama saus marinara adalah tomat, dan tomat penuh dengan lycopene, sebuah antioksidan kuat yang telah ditunjukkan untuk mengurangi risiko pengembangan kanker prostat pada pria. Sebenarnya, tomat hanyalah salah satu dari beberapa makanan anti kanker prostat. Menggunakan makanan ini dengan kombinasi kreatif seperti saus marinara hanyalah salah satu dari empat cara yang menyenangkan untuk membantu mencegah kanker prostat.

    Bagaimana mempersiapkan: Resep untuk saus marinara tidak sulit didapat, sehingga menghabiskan beberapa waktu surfing di internet sampai Anda menemukan satu yang cocok dengan selera Anda. Dan jika Anda bukan tipe yang senang di dapur, jangan khawatir, marinara resep yang mudah untuk dibuat, ditambah Anda dapat membekukan atau mendinginkan saus untuk dimakan di waktu lain . Sajikan dengan pasta atau sebagai saus sehat untuk pizza buatan sendiri.

    Tip: Tambahkan bawang putih untuk meningkatkan perlindungan.

    2 - Masturbasi Dapat Cegah Kanker Prostat

    BERUNTUNGLAH buat Anda yang suka melakukan masturbasi. Pasalnya, kegiatan seksual penuh sensasi ini bermanfaat pula mencegah kanker prostat. Benarkah?

    Masturbasi memang dianggap tindakan paling berhasil untuk mendapatkan orgasme dan ejakulasi. Namun bagi sebagian orang menilai, tindakan masturbasi adalah salah dan jelas menunjukkan sikap egoisme untuk mendapatkan kenikmatan seksualnya sendiri.

    Namun terlepas dari pro dan kontra, kegiatan masturbasi ternyata bermanfaat bagi kesehatan, khususnya bagi pria. Hal itu sesuai dengan hasil riset yang dilakukan para peneliti dari Cancer Council Victoria Melbourne Australia.

    Hasil penelitian tersebut menyebutkan, pria yang rajin melakukan masturbasi ternyata dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.

    Seperti dilansir BBC, Rabu (23/4/2008), mereka memercayai bahwa senyawa kimia penyebab kanker (zat karsinogen) akan tertimbun dalam prostat jika pria tidak melakukan ejakulasi atau mengeluarkan sperma secara teratur.

    Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 1.000 pria yang mengalami kanker prostat dan 1.250 pria sehat. Saat itu peneliti menemukan pria yang sering melakukan ejakulasi antara usia 20 hingga 50 tahun, kemungkinan kecil mengalami kanker prostat.

    Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa pria yang melakukan ejakulasi lebih dari lima kali seminggu mendapat penurunan risiko hingga sepertiga kali mengidap kanker prostat di masa usia lanjut.

    "Aktivitas ejakulasi dapat mencegah penimbunan zat karsinogen dalam kelenjar prostat," jelas Graham Giles, selaku kepala peneliti.
    Menurut Giles, prostat merupakan kelenjar yang menghasilkan cairan untuk semen ketika ejakulasi, serta mengaktifkan sperma dan mencegah keduanya bercampur.

    Tip: Jangan gunakan pencegahan penyakit untuk menjual gagasan tentang seks lebih banyak pada pacar Anda.

    3 – Ikut balap perahu naga
    Cara kerjanya: Bukan rahasia lagi bahwa latihan aerobik adalah salah satu pencegah penyakit yang paling kuat . Sebagai manusia, kita dimaksudkan untuk menjadi aktif. Bagaimanapun, olahraga meningkatkan sirkulasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan tingkat energi. Tapi kini, untuk menemukan waktu dan motivasi untuk latihan bisa menjadi rumit. Solusinya kemudian adalah dengan menggabungkan latihan dengan sesuatu yang menyenangkan. Jadi, mengapa tidak terlibat dalam suatu kegiatan di mana Anda dan 20 pria lainnya ikut balap kapal raksasa yang dinamai naga?

    Bagaimana untuk terlibat: Pertama-tama, Anda perlu untuk mengetahui apakah ada balap perahu naga yang tersedia di wilayah Anda. Mulailah dengan bertanya ke sekeliling pekerjaan Anda. Tanpa diketahui , banyak organisasi besar seperti rumah sakit mengumpulkan tim setiap tahun. Jika peluangnya kurang, cobalah meneliti beberapa organisasi eksternal balap perahu naga di kota atau negara bagian / propinsi.

    Tip: Jika Anda tidak bisa di air, cobalah kelompok aktivitas aerobik apa pun, seperti bersepeda gunung, joging, atau bahkan berdansa.

    4 – Makan semangkuk besar sereal
    Cara kerjanya: Tidak ada perdebatan bahwa rasa sereal itu hebat, tapi itu tidak persis sereal sarapan sehat. Jadi, jika Anda mencari cara yang menyenangkan untuk mencegah kanker prostat, pilih sereal yang tinggi rami dan cobalah mengganti susu sapi dengan kedelai. Baik rami dan kedelai mengandung bahan aktif yang melawan kanker prostat.

    Bagaimana mempersiapkan: Cari sereal yang mengandung rami, atau tambahkan beberapa benih rami ke sereal favorit Anda. Isikan ke sebuah mangkuk dan tambahkan beberapa susu kedelai. Sederhana.

    Tip: Makan saat menyaksikan film favorit Anda Sabtu pagi.

    Kehidupan tetap menyenangkan
    Pencegahan penyakit tidak perlu menjadi sesuatu yang membosankan. Pada kenyataannya, menjaga hal-hal menyenangkan dan menarik adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda akan benar-benar melakukan tindak lanjut. Jadi coba cara yang menyenangkan ini untuk mencegah kanker prostat atau melakukan penelitian kecil dan muncul dengan beberapa teknik pencegahan menyenangkan ciptaan Anda sendiri. Anda pasti akan menikmati hasilnya.

    http://www.artikelpria.com
    http://lifestyle.okezone.com

    Photobucket

    Khasiat Petai


    Ternyata selain terkenal dengan baunya, petai punya segudang khasiat dan manfaat, berikut ini sedikit ulasannya. Semoga bermanfaat
    Anda semua pasti mengenal bahwa Petai (Pete) sebagai buah yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

    Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

    Makanya jangan heran jika pete adalah buah yang disukai oleh para atlet top. Penelitian juga membuktikan bahwa pete tidak hanya memberikan energi, namun juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk. Ini membuat pete menjadi salah satu makanan penting dalam makanan keseharian kita.

    Depresi

    Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

    PMS (premenstrual syndrome)

    Jika mengalami PMS saat ‘tamu’ datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

    Anemia

    Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

    Tekanan darah tinggi

    Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

    Kemampuan otak

    200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istiraha, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

    Sembelit

    Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

    Obat mabuk

    Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

    Kekenyangan

    Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

    Mual di pagi hari

    Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

    Gigitan nyamuk

    Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

    Untuk saraf

    Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

    Kegemukan

    Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

    Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

    Luka lambung

    Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

    Mengatur suhu tubuh

    Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah ‘dingin’ yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

    Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau)

    Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

    Merokok

    Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

    Stress

    Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

    Stroke

    Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine,” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

    Caplak

    Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika anda ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!

    Setelah membaca semua fakta diatas maka anda harus percaya bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

    Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin sekaranglah saatnya anda mengubah kata-kata yang sudah terkenal mengenai apel itu menjadi: “A Petai a day keeps the doctor away” (makan pete tiap hari akan menjauhkan anda dari dokter).

    Nah lo baru tau kan kasiat dari si bau pete, makanya kangan gengsi buat makan yang namanya pete, enak tau,,,,,

    Sumber: Kapanlagi.com

    Photobucket

    7.16.2010

    Sehat Dengan Air Putih


    Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari air putih, selain kesegaran.

    Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. berikut 10 manfaat air putih yang mungkin dapat kita jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih. Tips Sehat Dengan Minum Air Putih:

    1. Memperlancar Sistem Pencernaan
    Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

    2. Air Putih Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

    3. Perawatan Kecantikan
    Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

    4. Untuk Kesuburan
    Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
    Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuhserta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.

    Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

    5. Menyehatkan Jantung
    Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

    6. Sebagai Obat Stroke
    Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamenserta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.

    Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeriserta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

    7. Efek Relaksasi
    Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit,serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

    Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

    8. Menguruskan Badan
    Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.

    9. Tubuh Lebih Bugar
    Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

    10. Penyeimbang tubuh .
    Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 - 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

    Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 - 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 - 90 % bobot tinja atau sekitar 50 - 60 ml air sehari.

    Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara di sekitarnya.

    Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

    Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasahaus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!

    Jika berada di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasahaus untuk menyeimbangkan suhu.



    http://www.ijolumoet.info

    Photobucket

    Tips Pacaran Jarak Jauh


    Huaaa ini buat bro bro sekalian yang di tinggal pergi sang pujaan hati, entah itu pergi keluar desa, keluar kota keluar negri bahkan keluar planet (buseeet jauh amaaaaat ya)heheheheh
    jadi gini sob, Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua. Pasangan semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa gampang berantakan. Sebelum itu terjadi, baca dulu tips ini:

    1. Komunikasi
    Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh, Semakin canggihnya teknologi rasanya komunikasi sekarang bukan masalah lagi,mau surat-suratan kayak jaman bokap an yokap dulu, atau dengan cara yang agak modern kaya sms, telpon, kirim email, atau malah dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. so gak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.
    Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal. Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa Anda bisa membubuhkan wewangian yang sering Anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

    2. Bikin Kejutan
    Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan Anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

    3.Tetapkan Peraturan
    Untuk menghindari rasa Salah Paham dan hal hal yang tidak di inginkan sebaiknya Anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana Anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

    4. Antisipasi Segala Kemungkinan
    Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana Anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih Anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja Anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

    5.Bangun Komitmen yang Kuat.
    Ini pondasi bagi kamu. Kalo diibaratin rumah, kalo pondasinya gak kuat dan gak kokoh tentu rumah tersebut akan mudah hancur dan roboh, begitu juga dengan pacaran jika komitmen yang menjadi pondasi kuat, sehebat apapun angin dan badai menerpa (cieh..) akan terus bertahan, sebaliknya juga jika komitmen kita gak kuat, ya jangan harepin umur pacaran kita seumur tua, he.he..

    Begitu pun dengan pacaran jarak jauh, mulailah bangun komitmen yang kuat, kamu dan pacar kamu harus satu suara, seiaya sekata tentang pacaran yang akan dijalani, apakah pacaran itu akan serius atau happy fun doang? Dalam komitmen juga kamu utarain segala kemauan dan keinginan serta unek-unek kamu, walaupun sedikit jaim tapi segala permasalahan akan timbul kalau gak dibicarain. Sebab dalam suatu hubungan yang akan dihadapi banyak permsalahan yang akan dihadapi dari mulai sekecil semut samapi segede gauajah. Makanya diharapin dengan saling curhat kita saling tahu segala keinginan masing-masing. Saking pentingnya komitmen pada akhirnya juga komitemen menjadi alasan dan tujuan kuat kita untuk tetap pacaran dengan si do'i. makanya kalau kita punya komitmen yang kuat, dalam ngejalani pacaran jenis ini kita akan selalu semangan dan bersabar.

    6.Tanamkan Sikap Percaya dan Sabar
    Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.
    Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir “lovearticle”, Rabu (21/9/2005), emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.
    Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

    7.Timbang Baik dan Buruknya
    "Timbang" Busyeet kayak barang aja di timbang,,,, tenang dulu mas/mbak maksudnya gini loo gak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah Anda dan pasangan bahagia? Apakah Anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya. Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya Anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baikbaik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika Anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

    8. Prediksi masa depan
    Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin Anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat Anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.
    So' segitu aja tipsnya, Oia ini yang terakhir yang paling penting banget dalam pacaran jarak jauh yaitu kamu harus mematuhi tips-tips diatas, dijamin deh pacaran kamu langgeng ampe nanti (ampe kapan emang) he..he...

    dikutip dari; http://www.klipingku.com

    Photobucket

    7.15.2010

    TIPS BISNIS KOST - KOSTAN


    Usaha rumah kost adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Selama Jakarta masih menjadi pusat arus urbanisasi, usaha ‘rumah singgah’ ini akan tetap diminati. Terbukti, meskipun dunia ekonomi sempat diguncang krisis global beberapa waktu lalu, namun tak berpengaruh sedikitpun terhadap peminat rumah kost murah. Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
    1. Perijinan
    Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kost murah dibangun malah disangka bangunan liar karena tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).

    2. Lokasi Strategis
    Mayoritas rumah kost dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika lokasi ALebih baik membangun rumah kontrakan jika jauh dari ketiga tempat tersebut.

    3. Fasilitas
    Sediakan fasilitas dalam usaha kost cuma-cuma bagi penghuni kost, misalnya air minum atau peralatan untuk membersihkan kamar kost . Dengan begitu penghuni akan merasa betah.

    4. Keamanan
    Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni kost juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar kost.


    Usaha rumah kost mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nayaman adalah suatu keharusan. Untuk usaha kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost.

    Nah tu tadi tips untuk sobat yang pengen bisnis Rumah singgah (kost) yah moga info ini bisa jadi inspirasi, oya sekalian tak kasih tips buat menata rumah kost kamu, yaaa biar anak kost yang ada di tempatmu kerasan gituuu,,,,!
    yuk mari simak penataran saya berikut ini, cie ileh bahasa tinggi,,,
    mari-mari,,,,

    TIPS MENATA RUMAH KOST

    Memiliki rumah kost yang mungil bukan berarti Anda tidak dapat menikmati kenyamanan. Kesan indah, rapih, dan lapang masih dapat anda dapatkan jika mengetahui triknya.

    Agar rumah kost mungil Anda terliahat lapang dan nyaman, berikut tips yang dapat Anda lakukan :
    1. Manfaatkan ruangan kosong seefisien mungkin.
    Ruang-ruang kosong dapat anda isi dengan perabot atau perkakas yang sering anda gunakan sehari-hari seperti alat berkebun, perkakas tukang, rak sepatu, dll.

    2. Mainkan pencahayaan lampu di dalam rumah kost.
    Cahaya lampu yang dapat anda gunakan yaitu kuning dan putih.

    3. Peletakan jendela dan pemilihan kaca.
    Pengaturan posisi jendela dan kaca yang digunakan juga sangat penting dalam membuat rumah kost tebet anda terlihat lebih luas.

    4. Pemilihan warna cat atau kertas dinding.
    Ada baikknya anda memilih warna dinding yang terang dan cerah untuk menghindarkan rumah kost tebet terlihat sempit.

    5. Tangga rumah kost murah.
    Untuk rumah kost murah yang terdiri dari dua lantai, tangga sebaikknya dipilih dari bahan logam karena lebih ringan dan ramping.

    6. Bahan dan bentuk mebel rumah kost.
    Pergunakan mebel atau perabot rumah tangga untuk mengisi kost tebet yang berdesain simpel dan warna yang menyerupai warna dinding, karena akan mempermanis pandangan di dalam ruangan.

    http://www.majalahduit.co.id
    http://www.renovasi-rumah.com

    Photobucket

    TIPS PACARAN DI KANTOR


    Jatuh Cinta tu bisa dimana aja, apalagi kalo kita sering ketemu misalnya aja di kantor, Beeeeee pasti asyik tuuuuh,,,! ya nggak bro,,,?
    Tapi untuk pacaran di kantor kok masih ada yang ragu - ragu ya,
    Bekerjasama dengan seseorang bisa membuat jalinan hubungan kita dengan rekan semakin dekat. Tak jarang kemudian timbul sayang dan rasa saling memiliki di antaranya. Memang Jika dilihat berdasarkan logika, kehidupan pribadi dan pekerjaan adalah dua hal yang saling bertolak belakang. Kehidupan asmara tidak boleh dicampuri dengan pekerjaan begitu pula sebaliknya. Ingin tahu lebih banyak? Kita simak tips menjalin asmara atau berpancaran di lingkungan kantor.
    1. Menjalin hubungan asmara di tempat kerja bisa berakibat baik atau bahkan sebaliknya. Hal yang paling penting adalah, jangan kencani banyak orang dalam kantor Anda. Jangan biarkan Anda dijadikan sebagai “piala bergilir” dan dijuluki wanita gampangan, atau playboy.
    2. Siapapun orang yang jadi kekasih Anda di kantor pastikan memiliki kedudukan jabatan yang sama dengan Anda. Jabatan yang lebih tinggiatau lebih rendah biasanya menimbulkan gosip berhembus tiada henti.
    3. Jaga profesionalitas kerja Anda di tempat kerja. Tunjukkan kemesraan hubungan Anda di luar kantor saja. Jika sedang berada di kantor, dia adalah rekan kerja Anda. Jika Anda tak bisa membedakan batasan tersebut, bisa jadi posisi Anda di tempat kerja malah terancam. Nah ini yang suka kelewat batas, masalahnya bukan apa2, buat ngiri orang lain tau,,,,
    4. Pertahankan komitmen yang pernah Anda sepakati dengan pasangan. Yang tentu salah satunya berisi tak membawa urusan pribadi ke dalam ruang kantor. Jika terjadi perselisihan dalam hubungan Anda usahakan membuang jauh-jauh semua pikiran tentang hal itu. Di kantor, ia adalah orang lain bukan orang yang sedang Anda musuhi.
    Bukan malah ngambek karena dikantor gak pernah di kasih ciuman, gak dapet belaian dari pacar, emang kantor kamu anggap taman bunga, yang asyik buat pacaran...!
    5. Jangan terlalu sering mendengarkan gosip tentang Anda yang beredar di kantor. Kantor adalah ruang komunikasi dengan skala yang kecil, tak semua orang menyukai hubungan Anda dengan dia. Hati-hati, jangan sampai Anda terperangkap dengan omongan yang belum tentu benar dan akhirnya mengorbankan hubungan Anda. kalo pingin aman jaga jugaya profesionalisme kerjanya....
    6.Tidak menggunakan fasilitas kantor untuk urusan pacaran. Ini dia… pake email… ngga tau yah kalo administrator bisa baca email Anda…
    apalagi kalo sang atasan kaget karena tagihan telpon membengkak, dan slidik punya slidik ternyata telponnya buat ngubungin sang kekasih yang sedang di rumah, waduuuuuhh kalo kayak gitu berabe dah looooo,,,, ! syukuriiiin hahahahahahaha becanda deng,,,!
    7. Yang terakhir dan yang terpenting adalah setiap kali Anda mendapatkan kekasih, Anda harus memikirkan bagaimana jika kehilangannya. Bersiaplah dengan kemungkinan terburuk dalam hubungan Anda. Usahakan berakhirnya hubungan asmara tidak berlanjut hingga menyebabkan karir Anda berantakan. Jika pujaan hati Anda ada di sebelah meja kantor Anda, jangan takut untuk mengungkapkannya. Mumpung masih ada kesempatan, jangan Anda lewatkan!
    Nah sobat sekalian itu tadi tips buat kamu untuk yg pernah atau lagi punya pacar dikantor aja nehh, moga jadi inspirasi ya,,,,,! amieeen



    http://www.klipingku.com/2009/07/tips-menjalin-asmara-di-kantor/

    Photobucket

    Related Posts with Thumbnails
    Template by : Inspirasi GP-pulsa PULSAGRAM x-template.blogspot.com
    Bersumber dari : http://www.abyfarhan.com/2013/01/cara-membuat-like-box-facebook-melayang_4.html#ixzz2He7oRsCF Follow us: @aby_farhan on Twitter